Saturday, January 1, 2011

Nutrition


NUTRITION
for your hair


TOMAT
Siapa sangka tomat enggak hanya enak untuk dijus. Tapi tomat ini juga punya segudang manfaat untuk rambut. Tomat ,mengandung vitamin yang berfungsi memberi kelembabapan pada rambut sehingga rambut menjadi lebih mudah diatur. Buat kita yang memiliki  rambut kering, perawatan dengan tomat cocok banget. Asiknya lagi, tomat bisa membuat wangi sepanjang hari.
Step by step: oleskan pasta tomat(saos tomat yang biasa dipakai untuk masak spaghetti) cari yang alami yah, jangan yang ada dagingnya, hihi) pada kulit kepala. Diamakan selama 15 menit, lalu bersihkan rambut seperti biasa.

CUKA
Kita pasti bingung kenapa cuka bagus untuk rambut? Jangan salah, gals! Walaupun bau cuka sangat kuat, cuka bisa membuat rambut kita terlihat bersinar. Para ahli kecantikan juga setuju bahwa cuka adalah obat terbaik untuk kulit kepala yang berkerak.
Step by step: campurkan lima sendok cuka dengan dengan dua sendok air. Lalu, basuh rambut dengan larutan tersebut.



JUS LEMON
 Jus lemon yang rasanya asam itu ternyata dapat meningkatkan kemilau rambut. Jus lemon juga berguna banget untuk membuat rambut kita habis dicat, gunakan saja jus lemon untuk meningkatkan warna rambut.
Step by step: campurkan lima sendok air jeruk dan satu sendok madu. Oleskan campuran ini pada rambut basah. Diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas rambut dengan air panas dan gunakan kondisioner sesudahnya.


LIDAH BUAYA
Semua orang pasti setuju lidah buaya adalah nutrisi yang paling baik untuk rambut. Hanya dengan lidah buaya, rambut kita bisa tampak bersih bercahaya, tumbuh lebih cepat dan kuat. Ck...ck...! benyak benar kan manfaat lidah buaya.
Step by step: ambil daging lidah buaya, lalu oleskan setiap belahan rambut. Biarkan gel meresap selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.


MAYONES
Mayones yang biasa digunakan untuk salad ternyata cocok untuk perawatan rambut kering. Rambut kita pun bakal jadi lebih lembab dan tampak lebih berkilau.
Step by step: Oleskan mayones ke seluruh kulit kepala, terutama pada ujung rambut. Diamkan selama beberapa menit, kemudian cuci bersih rambut seperti biasa.
SUSU
Enggak hanya tulang kita yang membutuhkan  susu. Kandungan vitamin dan protein pada susu juga berguna bagi rambut untuk membuat rambut lebih bersinar dan sebagai perlindungan extra.
Step by step: Tambahkan susu sendok teh madu dengan satu cangkir susu cair. Oleskan campuran itu ke kepala, lalu pijat lembut. Diamkan selama dua jam, kemudian cuci rambut hingga bersih.

KUNING TELUR
Walaupun berbau amis, kuning telur bisa membantu kita untuk mencegah kerontokkan. Bukan Cuma itu, telur juga sangat aman untuk semua jenis rambut dan memberikan hasil optimal untuk mengganti rambut yang rontok. Mudah di cari dan berguna!
How to make: Campurkan kuning telur dengan lemon. Setelah keramas, oleskan campuran tersebut pada rambut. Tutupi rambut dengan shower cap atau handuk kering, biarkan selama 30-45 menit. Bilas rambut kembali hingga bersih.
MINYAK ZAITUN
Minyak zaitun jadi rahasia untuk keindahan rambut para putri raja sejak zaman dahulu. Psst, minyak zitun ini juga bermanfaat untuk melembutkan rambut dan membuat rambut jadi lebih mudah diatur. Curi resep alami dari para putri raja yuk!
Step by step: Oleskan minyak minyak zaitun pada setiap helaian rambut. Pijat minyak zaitun pada setiap helaian dengan lembut, lalu cuci rambut seperti biasa.
               
Hmm,ternyata alam benar-benar memberikan kemudahan kepada kita. Termasuk untuk urusan rambut. Dengan bantuan alam, kita jadi gampang menjaga rambut supaya lebih terawat dan merasa terasa seperti baru habus keluar dari salon.

Sumber     : majalah Kawanku 06-20 Oktober 2010

No comments:

Post a Comment