Sunday, January 2, 2011

Cute Tapi galak


Cute ...
 tapi GALAKK !!!

Gamessss banget rasanya melihat sosok Po dalam Kungfu Panda. Badannya yang gempal berbulu hitam-putih itu enak buat dipeluk-peluk. Eits, tapi hati-hati! Jangan sembarangan menggoda si panda kalau nggak dihajar sama jurus kungfu-nya, hehehehe ... nah, supaya nggak salah goda, yuk, kita lihat binatang mana saja yang tampangnya tak berdosa, tapi ternyata galak.
Panda




        Yup jangan tertipu dengan bentuk fisiknya yang terlihat imut seperti bantal raksasa ini, ya. Bulan Jnauari 2009 lalu, ada seorang pria yang harus dilarikan kerumah sakit karena diserang panda. Ceritanya, dia masuk ke kandang panda di Beijing Zoo untuk mengambil mainan anaknya yang terjatuh. Tapi, si panda mencengkram paha dan menggigit kedua kaki pria malang ini. Ada lagi kasus, saat seseorang bermaksud memeluk si panda imut, eeh, dia malah diserang dan diterkam dibagian kaki dan tangan!! Widihh ...
        Walaupun makanan utama panda memang tumbuh-tumbuhan, tapi bukan berarti dia nggak bisa menyerang manusia. Dengan ukuran badannya yang sebesar beruang dan giginya yang tajam, dia bisa bikin Klenger orang-orang yang menggangu nketenangannya. Panda akan menyerang siapa pun jika merasa terancam. Jika kepepet, dia akan mengayunkan cakarnya yang tajam ke arah musuh, diiringi dengan geraman marah.

Kuda Nil



        Ingat tokoh Gloria, si kuda nil genit di film Madagascar? So Cute, kan? Tapi, kuda nil adalah hewan yang sangat peduli dengan wilayah teritorial tempat tingalnya. Jika ada yang berani datang ke rumahnya, bersiaplah menghadapi menghadapi serangan si Gendut ini.
        Tercatat setidaknya ada 200 orang yang meninggal karena diserang kuda nil setiap tahunnya. Pada tahun 2005, seorang turis bernama Vicki Bartlett yang sedang tur safari di Kenya, Afrika, menjadi korban keganansan kuda nil. Dia diam-diam mendekati seorang kuda nil tanpa pengawasan tour guide. Hasilnya, Vicki langsung diseruduk dan diinjak-injak oleh kuda nil yang merasa terganggu, hingga akhirnya ia tewas kehabisan darah! Maklum, menurut hewan ini, menyerang adalah bentuk pertahanan terbaik.

Angsa


                Unggas yang satu ini memang terlihat jinak, dengan gerak-geriknya yang anggun dan tampangnya yang cantik. Mereka juga terkenal dengan orang tua yang protectif terhadap anak-anaknya. Nah, saking protektifnya, mereka pun siap mengejar siapa pun yang ada didekat sarangnya!
        Angsa bukanlah tipe yang gampang menyerah, dan dia sangat agresif saat menyerng musuhnya. Yang berbahaya adalah kalau kita enggak bisa berenang. Soalnya, dengan beratnya bisa mencapai 15 kg, si angsa bisa hinggap di atas tubuh kita dan menenggelamkan kita! Karena itulah, anggota tim olahraga dayung di Irlandia akan membatalkan latihan kalau melihat ada angsa-angsa yang sedang berenang disungai. Hehe...

Lumba-lumba Hidung Botol



                Lumba-lumba memang baik karena sering menolong manusia yang tersesat ditengah laut. Salah satu jenis lumba-lumba yang paling terkenal adalah lumba-lumba hidung botol (bottlenose dolphin) yang menjadi bintang utama film Fliipper. Padahal, botthlenose dolphin ini sebenarnya bersifat predator, lho. Sudah ada kasus dimana dia membunuh bayinya dan porpoise (jenis lumba-lumba lainnya)  tanpa alasan khusus alias iseng saja. Hiyy ...
        Lumba-lumba inim semakin agresif saat mendekati musim kawin. Para penjantan akan berkumpul bareng dan mengawini paksa lumba-lumba betina. Bahkan pernah ada kasus lumba-lumba yang saking agresifnya sampai berniat mengawini manusia. Hal ini terjadi pada tahun 1994 di perairan San Paolo, Brazil. Waktu itu, ada seekor bottlenose dolphin jantan yang tertarik pada perenang wanita, dan akhirnya menyerang perenang pria karena menganggapnya sebagai saingan. Banyak juga kasus dimana mereka menyerang manusia (menggigit atau menampar dengan ekornya), bahkan saat mereka sudah dijinakkan oleh pawang.         

Sumber      : gadis magazine edisi 15-25 Januari 2010

No comments:

Post a Comment