Tuesday, December 28, 2010

Pencuri Hebat unik


Selundupkan Burung Di Dalam Celana

Seorang pria ditangkap polisi Amerika Serikat karena nekat menyelundupkan 14 burung pengicau di dalam celana panjangnya melalui penerbangan dari Vietnam menuju Los Angeles. Sony Dong, 46, dinyatakan bersalah karena mengimpor satwa liar secara ilegal, ia divonis empat   tahun penjara dan denda US$4.000.
Polisi mulai memata-matai Dong, Desember 2008. Saat itu, petugas Bandara Iternasional Los Angeles menemukan sebuah koper terbengkalai yang berisi 18 burung. Koper itu diduga kuat milik Dong. Pada april 2009, polisi berhasil melacak rencana kepergian Dong dari Vietnam ke Los Angeles. Setibanya di Los Angeles, polisi mengintograsi Dong. Tak disangka, beberapa ekor burung pengicau berjatuhan dari kaus kakinya dan bulu – bulu burung itu bertebrangan kemana-mana.
Polisi menemukan 14 burung yang masih hidup yang diikatkan ke sekeliling betis Dong. Polisi juga menemukan 51 burung pengicau di kediaman Dong. Asisten jaksa penuntut Mark A Williams mengatakan di pasar gelap, satu ekor burung pengicau dibanderol US$800-US$1.000.
Sumber                : Media Indonesia Rabu, 9 Juni 2010

Komentar             :
Banyak cara orang untuk melakukan kejahatan hingga sesuatu yang tidak masuk di akal pun di lakukan. Mengikat burung dalam kaos kaki. Tetapi beruntung penjahata yang pintar ini dapat tertangkap mudah – mudahan hal tidak akan pernah terulang kemabali di seluruh penjuru dunia.

No comments:

Post a Comment