Tuesday, December 28, 2010

jalan - jalan


Tamasya seru di Hong Kong,,,

Hong Kong merupakan salah satu tempat terpadat di dunia. Tetapi, wisatawan pun tetap dengan senang hati menambah kepadatan Hong Kong. Sebab, di sana banyak tempat liburan yang seru.

Hong Kong Disneyland
                Kalau sudah sampai ke Hongkong, datanglah ke Pulau Lantau. Di sana ada Hong Kong Disneyland. Wuih ... kita seperti masuk kw dunia-nya Micky Mouse! Mulai dari suasana di hotel, bus, stasiun kereta, dan jalan – jalan disitu bertema Micky Mouse.
Jika kamu jalan-jalan ke dalam kompleks Disneyland, dijamin tidak mau pulang-pulang. Habis, pemandangan, pertunjukkan, dan arena permainannya seru semua! Toko-toko yang menjual pernak-pernik Disney juga sangat menggoda.


Hongkong Ocean Park
Tempat wisata lain yang menarik adalah Hong Kong Ocean Park. Tempat wisata ini terletak di dua area. Area atas ada di Wong Chuk Hang dan area bawah ada di Nam Long Shan. Kedua area tersebut di pisahkan oleh sebuah gunung. Untuk bisa pergi dari area satu ke area lain, pengunjung bisa naik gondola. Di Ocean Park kamu bisa puas menikmati aneka binatang laut dan darat yang dipelihara.
Jangan lupa melihat Aquarium bertingkat empat yang  berisi lebih dari 2000 ikan. Hong Kong Ocean Park juga menampilkan pertunjukkan yang dibintangi para binatang. Setelah puas menikmati binatang, kamu bisa bermaindi situ. Aneka permainan seperti roller coaster tersedia di sana.
            

Simfoni Cahaya
                Ketika malam tiba, pergilah ke pelabuhan Victoria yang terletak di antara Pulau Hong Kong dan Kowloon Paninsula. Disana ada pertunjukkan cahaya! Dengan diiringi musik, cahaya lampu gedung-gedung di kedua sisi pelabuhan akan berkelap-kelip. Ditambah lagi dengan tarian sinar lasar dan kembang api. Indah sekali!
Pertunjukkan ini ada setiap malam ketika cuaca bagus. Dimulai jam 8 malam dan berakhir 14 menit kemudian. Pada hari-hari tertentu seperti pada Tahun Baru Cina dan Natal, pertunjukkan kembang api akan di tambah.
Sumber     : Majalah Bobo, 10 Desember 2010
Sumber Gambar Google.com



No comments:

Post a Comment