Tuesday, December 28, 2010

Flower's


Namaku Bunga Desember .

Bunga Desember nama latinnya adalah Haemanthus Multiflorus. Sering disebut fireball lily, football lily, atau blood lily. Aku termasuk kedalam golongan bunga bakung (lily), bentukku seperti percikkan kembang api dan bulat seperti bola kaki. Sedangkan warnaku, merah cerah seperti darah. Warna itulah yang menarik kupu-kupu untuk selalu mendekatiku. Ya, mereka mengambil nektar-nektarku untuk penyerbukan.

Sumber Goole.com
Bunga Desember di negeri tropis seperti Indonesia, aku akan mulai muncul dibulan-bulan awal di musim hujan dan akan mencapai puncaknya di sekitar bulan Desember. Makanya, orang-orang menyebutku Bunga Desember. Kini, seiring dengan kacaunya pergantian antara musim penghujan dan kemarau, aku jadi bingung aku kapan akan mekar. Yang jelas aku, aku lebih suka mekar saat banyak hujan. Satu hal yang perlu kalian ingat, aku tidak bisa kena sinar matahari langsung. Aku tidak suka berbunga dimusim kemarau.
Namaku bunga desember. Tanaman ku berumbi. Untuk memperbanyak tanamanku, kalian cukup menanam umbiku.hei, kalian juga bisa menggunakan umbiku untuk obat luka bakar! Caranya, kalian tinggal mengambil umbiku, lalu mencucinya bersih-bersih. Setelah diparut, tempelkan di atas kulit yang terkena luka bakar. Aku senang, hidupku bisa berguna bagi manusia dan maupun bintang. Kalian ingin bertemu dan berbincang dengan ku? Tunggu aku dibulan desember, ya
Sumber gmbr. Google.com

Sumber Majalah BOBO edisi 10 Desember 2009.   

No comments:

Post a Comment