Saturday, November 13, 2010

Tips - tips Kesehatan


Sarapan Jangan Berlebihan

Memulai hari dengan sarapan merupakan kebiasaan positif. Pasalnya, menu sarapan yang tepat tak hanya membuat tubuh lebih berenergi, tetapi dapat membantu berat badan tetap stabil.
          Mungkin anda pernah mendengar sarapan pagi adalah jadwal makan terpenting dalam sehari. Selepas tidur panjang semalaman, tidur panjang semalaman, tubuh dan otak pasti membutuhkan asupan makanana untuk membangkitkan kembali energi pada pagi hari.
          Makanan yang anda santap saat sarapan akan membekali Anda dengan energi yang dibutuhkan Asupan karbohidrat, protein, dan vitamin sepatutnya turut di pertimbangkan,tidak hanya  sekedar mengisi perut kosong pada pagi hari dengan aneka macam menu makanan.
          Jika anda tak punya cukup waktu untuk menyiapkan menu sarapan, carilah menu sarapan yang praktis, tapi mengandung banyak protein  dan karbohidrat kompleks. Sebab, beberapa studi telah menunujukkan bahwa sarapan dengan menu seimbang dapat meningkatkan energi. Selain itu, manfaat sarapan juga dapat meningkatkan fungsi kognitif, dan dapat mencegah makan berlebih di sepanjang hari.
          Nah, bila Anda terbiasa sarapan dengan menu makanan berat, Sheknows memberikan beberapa pilihan menu praktis yang memiliki cukup kandungan gizi untuk beraktivitas pada pagi hari. Cobalah memasak omelet, dan membuat sandwich isi. Anda bisa mengisi roti gandum dengan isian sosis, atau menyantapnya dengan omelet.
(okezone/sheknows)
Sumber koran : Seputar Indonesia (Rabu, 16 Desember 2009)

KOMENTAR :
“Sarapan merupakan bensin yang terbaik untuk tubuh kita agar bisa menjalankan aktifitas dengan baik pula, jadi luangkan lah waktu untuk sarapan agar kesehatan kita terjaga dengan baik ...”

No comments:

Post a Comment