Sunday, October 30, 2011

Jadikan Program Televisi sebagai Guru bagi Para Penerus Bangsa

Topik : Program televisi
Tema : Program televisi sangat berpengaruh terhadap perilaku anak- anak. Oleh sebab itu jadikanlan program televisi sebagai Guru mereka dalam belajar.
Judul : Jadikan Program Televisi sebagai Guru bagi Para Penerus Bangsa.

Rasa ingin tahu yang besar tercipta dari dalam diri anak-anak. Semua yang ada disekitarnya merupakan guru bagi mereka keluarga, lingkungan rumah, teman sepermainan dan program televisipun bisa menjadi guru tidak secara langsung kepeda mereka. Kenapa saya katakan seperti itu? Karena apabila anak-anak menonton acara televisi secara tidak langsung mereka akan mengikuti tingkah laku para pelaku figur program (acara) televisi tersebut.
Di zaman modern ini segala macam teknologi akan mudah didapatakan termasuk program televisi. Program televisi yang memberikan dampak positif akan memberikan contoh yang sangat baik untuk mereka, anak-anak yang ingin serba tahu tersebut. Sehingga akan menjadikan generasi yang membanggakan tentunya.
Namun bagaimana dengan program televisi yang tidak memberikan dampak positif? Mungkin dampak negatif seperti yang banyak terjadi kasus belakangan ini mulai dari perkelahian, tingkah laku yang kurang sopan, kata-kata yang kasar hingga perbuatan yang kriminal, sehingga tidak sedikit anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah harus terkena kasus kriminal. Hal yang sangat menyedihkan bukan ? anak-anak adalah para penerus bangsa yang harus menjungjung tinggi jiwa Nasionalisme.
Anak-anak merupakan modal untuk bangsa Indonesia dimasa yang akan datang. Mereka butuh pelajaran, mereka butuh guru yang tepat. Tidak hanya orang tua, lingkungan, teman sepermainan, sekolah namun bila kita renungkan program televisi pun bisa menjadi guru yang baik pula.
Oleh sebab itu jadikanlah program televisi sebagai guru yang terbaik untuk anak-anak dalam belajar. Peranan orang tua sangat penting disini. Para orang tua bisa mengontrol program-program televisi apa saja yang cocok untuk ditonton anak-anak. Kemudian, kita sebagai pemuda pemudi bangsa Indonesia mengapa tidak untuk kita semua berlomba-lomba dalam memproduksi program-program televisi yang bisa mencerdaskan mereka, Para Penerus Bangsa! Bukankan membela bangsa tidak hanya dengan ikut berperang secara Fisik bukan ?
Pemuda pemudi bangsa indonesia bisa menjaga indonesia tercinta dengan cara ikut serta dalam menjaga mereka semua, para penerus bangsa dengan cara memberikan ataupun menciptakan program ataupun acara televisi yang bermanfaat. mendidik dan berpendidikan untuk mereka para penerus bangsa, benih-benih bangsa Indonesia tercinta. Sehingga membentuk jiwa penerus bangsa yang penuh akan jiwa Nasionalisme.

***

No comments:

Post a Comment